Kamis, 19 April 2012

Catatan kecil untuk Mamah

Mamah...
Taukah kau betapa aku merindumu, seumur hidupku. Rinduku padamu melebihi apapun.... Taukah kau betapa aku ingin dipelukmu saat kusakit, saat ku susah, saat sedih, saat senang, semuanya kuningin berbagi denganmu. Dan entah sampai kapan kan kupendam rindu ini, sampai kapan aku terus bertahan disini, semuanya demi kalian walau aku harus menderita, walau aku harus kehilangan kasih sayang yang jarang engkau berikan. Mah... masih ingatkah engkau, diusia yang ke berapakah aku harus kehilangan kasih sayangmu, aku harus jauh darimu, aku harus lebih mandiri dari yang engkau bayangkan, karena... orang yang selama ini menjagaku telah mengajarkan aku untuk mandiri. Mah... masih ingatkah engkau, ketika diusiaku yang masih 10 tahun aku harus mulai nyuci baju sendiri, nyetrika sendiri... sedih rasanya jauh darimu... tapi engkau korbankan semua itu agar kukelak jadi manusia yang berbakti, agaraku bisa menuntut ilmu sama seperti mereka, agar aku tidak lagi menjadi anak yang manja. tapi.... ternyata salah mah... aku semakin tersiksa dengan semua itu,,, ilmu yang kudapatpun telah hilang, karena aku tidak bisa menjdi diriku sendiri.
Mah... Taukah kamu... dalam hidupku, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, apapun kata orang, itu adalah hak mereka untk memojokkan_ku. Aku ingin sama seperti mereka yang bisa bahagia krena bisa tinggal bareng orang tuanya. Tapi apa yang aku dapat, Dari umur 10 tahun hingga dewasa ini aku jarang sekali bersama kalian. taukah kamu mah.... aku rindu saat_saat kecilku,,,aku ingin kebersamaan itu tercipta lagi, walau kenyataanya tidak mungkin, dan aku tak mungkin kembali ke masa kecil, karena waktu terus berputar dan menjadikan_ku semakin dewasa.
Mah... jika selama ini kamu merindukan_ku, berarti sama dengan yang kurasa saat ini, dan jika selama ini kau menangisiku, dan berarti sama juga dengan kurasa saat ini. Tapi mungkinkah kau menginginkan kepulanganku yang sekian lama aku tak menemuimu?
Jika benar...itu adalah hal yang sulit untuk kulakukan... aku telah memberikan semua yang kupunya,,, semua kerja kerasku selama bertahun_tahun, tapi tidak untuk kebersamaan ini, aku ingin menata hidupku sendiri, aku ingin memulai semuanya dari awal, aku akan tinggal jauh dari apa yang engkau pikirkan.. bukannya aku balas dendam... tapi itu adalah sebuah pilihan hidupku, semuanya dapat kuatur karena aku sudah bukan anak kecil lagi mah...
Maafkan aku... hanya sebuah kata_kata ini yang mampu kuungkapkan. aku tak lagi mampu untuk berkata_kata... bisu... mungkin itulah hatiku yang sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar